Laman

Senin, 31 Oktober 2016

Anak Sering Sakit karena Saluran Cerna Tidak Baik

Anak sering sakit karena saluran cerna tidak baik,- Bunda memasuki usia 2-5 tahun banyak sekali anak-anak yang terserang penyakit.
Biasanya yang kerap kali menyerang ialah penyakit ringan seperti batuk, pilek, flu, diare, dll. Anak sering sakit bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya karena bakteri, kuman atau bisa juga karena virus.

Saluran pencernaan sehat adalah awal tubuh yang sehat. Perlu anda ketahui sekitar 80% sel yang memproduksi antibodi berada di saluran pencernaan. Zat antibodi itulah yang mempunyai fungsi sebagai “pasukan tentara” yang akan berperang melawan kuman penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh buah hati anda..

Tidak hanya itu, anak yang sering sakit juga bisa karena pola makan yang kurang baik. Makanan yang kurang sehat serta pola hidup yang kurang baik bisa menjadi faktor pemicu terjadinya gagguan pencernaan. Maka dari itu, supaya tidak terjadi gangguan pencernaan pada buah hati Anda, biasakanlah menjaga pola makan.

Sebagai orang tua yang baik, Anda perlu mengetahui beberapa makanan yang baik untuk pencernaan, diantaranya seperti gandum utuh, buah apel, buah pisang, dan yoghurt, dan makanan prebotik. Makanan prebiotik ini sangat baik lho untuk pencernaan si kecil, makanan yang mengandung prebiotik seperti biji-bijian, tahu, tempe, brokoli, kembang kol dan sayuran hijau lainnya. Nah, jangan ragu untuk memberikan makan-makanan tersebut kepada si kecil, supaya saluran si kecil tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar